Selasa, 10 Juli 2018

KidanKD Bisnis Online - Bisnis Daring dan Pemasaran

Mata Pelajaran : Bisnis Online
Bidang Keahlian : Bisnis dan Manajemen
Program Keahlian : Bisnis dan Pemasaran
Kompetensi Keahlian : Bisnis Daring dan Pemasaran


KOMPETENSI INTI 3 (PENGETAHUAN)
Memahami, menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasi tentang pengetahuan faktual, konseptual, operasional dasar, dan metakognitif sesuai dengan bidang dan lingkup kerja Akuntansi dan Keuangan Lembaga pada tingkat teknis, spesifik, detil, dan kompleks, berkenaan dengan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam konteks pengembangan potensi diri sebagai bagian dari keluarga, sekolah, dunia kerja, warga masyarakat nasional, regional, dan internasional.

KOMPETENSI INTI 4 (KETERAMPILAN)
Melaksanakan tugas spesifik dengan menggunakan alat, informasi, dan prosedur kerja yang lazim dilakukan serta memecahkan masalah sesuai dengan bidang Akuntansi dan Keuangan Lembaga. Menampilkan kinerja di bawah bimbingan dengan mutu dan kuantitas yang terukur sesuai dengan standar kompetensi kerja. Menunjukkan keterampilan menalar, mengolah, dan menyaji secara efektif, kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, komunikatif, dan solutif dalam ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung. Menunjukkan keterampilan mempersepsi, kesiapan, meniru, membiasakan, gerak mahir, menjadikan gerak alami dalam ranah konkret terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung.
KOMPETENSI DASAR
KOMPETENSI DASAR
WAKTU
UNIT KOMPETENSI
SKEMA SERTIFIKASI
3.1 Memahami
      bisnis online
4.1Merumuskan bisnis online
28











    









Belum ada





















Belum ada

3.2 Menerapkan
      prosedur
      pembuatan
      Website
4.2 Membuat website
48
3.3 Menerapkan
      prosedur
      mesin
      pencari
      dengan
      memanfaat
      kan
      Search
      engine
      Optimization
      (SEO)
4.3Mengoperasikan mesin pencari dengan memanfaatkan Search engine Optimization (SEO)
48
3.4 Menerapkan
     prosedur
     pembuatan
     email
4.4Membuat
     email
30
3.5 Menerapkan
      prosedur
      pembuatan
      media social
4.5 Membuat akun media social
48
3.6 Menerapkan
      prosedur
      pemasaran
      online dengan
      memanfaat
      kan
      email dan
      media social
4.6 Melakukan pemasaran online dengan memanfaatkan email dan media social
48
3.7 Menerapkan
      prosedur iklan
      online dan
      iklan PPC
     enggunakan
     google
4.7 Membuat iklan online dan iklan PPC menggunakan google
48
3.8Menerapkan
     prosedur
     pemasaran
     dalam
     E-Commerce
4.8Mengoperasikan pemasaran dalam E-Commerce
48


3.9Menerapkan
     prosedur
     pemasaran
     online    
     dengan
     situs mobile
4.9Mengoperasikan pemasaran online dengan situs mobile
48
Belum Ada

3.10Mengevalua  
       si    adsense   
       dan   
        blogging
4.10Menyusun hasil laporan adsense dan blogging
48
3.11Menganalisa
       afiliasi
       pemasaran
4.11Merancang afiliasi pemasaran
48
Jumlah Jam
490





Tujuan kurikulum mencakup empat aspek kompetensi, yaitu (1) aspek kompetensi sikap spiritual, (2) sikap sosial, (3) pengetahuan, dan (4) keterampilan. Aspek-aspek kompetensi tersebut dicapai melalui proses pembelajaran intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler. Rumusan kompetensi sikap spiritual yaitu, “Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya”. Sedangkan rumusan kompetensi sikap sosial yaitu, “Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, santun, peduli (gotong royong, kerja sama, toleran, damai), bertanggung-jawab, responsif, dan proaktif melalui keteladanan, pemberian nasihat, penguatan, pembiasaan, dan pengkondisian secara berkesinambungan serta menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia”. Kedua kompetensi tersebut dicapai melalui pembelajaran tidak langsung (indirect teaching) yaitu keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah, dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran serta kebutuhan dan kondisi peserta didik. Penumbuhan dan pengembangan kompetensi sikap dilakukan sepanjang proses pembelajaran berlangsung, dan dapat digunakan sebagai pertimbangan guru dalam mengembangkan karakter peserta didik lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar